Rudi Optimis Pariwisata Batam Kembali Bergairah

34
Muhammad Rudi, bersama Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) RI, Sandiaga Salahuddin Uno, mengunjungi wisata Kampung Tua Bakau Serip. Foto: Humas

Batam, Batamekspres.id – Kepala BP Batam Muhammad Rudi mengatakan, pariwisata merupakan sektor ekonomi yang paling terdampak pandemi Covid-19.

Penurunan jumlah wisatawan lokal dan mancanegara dan pemberlakuan PPKM menjadi pukulan telak bagi para pelaku usaha pariwisata dan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di Batam.

Meski demikian, kondisi pandemi Covid-19 yang terus membaik, Muhammad Rudi optimis pariwisata di Kota Batam kembali bergairah.

BACA JUGA:   Pertumbuhan Ekonomi Karimun 3,9 Persen

“Karena ini sudah masuk 50 besar, kita berharap menjadi pendorong pelestarian kawasan mangrove lainnya di Kota Batam,” ujar Rudi saat mengunjungi Desa Wisata Kampung Tua Bakau Serip, Nongsa, pada Selasa,31 Mei 2022.

Sebagai bentuk dukungan dari pemerintah daerah, Muhammad Rudi berencana untuk memeriksa status lahan-lahan mangrove di Kota Batam agar dapat dilestarikan dengan bantuan pengelola kawasan setempat.

BACA JUGA:   Puluhan Tempat Gelper dan Tempat Hiburan Malam Ditutup

“Desa Wisata ini kita kemas tidak hanya khusus rekreasi, namun juga sarana edukasi. Sehingga bersama pemerintah Provinsi Kepri kami akan membangun fasilitas trotoar bagi para pejalan kaki,” kata Muhammad Rudi.

Anugerah Desa Wisata ini menjadi awal mula yang baik bagi pemulihan sektor pariwisata Kota Batam. Meski demikian, Muhammad Rudi berharap pariwisata Kota Batam dapat bangkit secara menyeluruh dan menjadi andalan pertumbuhan perekonomian daerah.(bar)

BACA JUGA:   Siang Dirazia Sipir, Malam Diawasi CCTv