250 Warga Kelurahan Karas Dapat Sertikat Lahan

460
Wali Kota Batam, Muhammad Rudi menyerahkan sertifikat lahan kepada warga Kelurahan Karas. Foto: Humas

Batamekspres.id, Batam – Kegiatan Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) di Kecamatan Galang, Batam sedikit berbeda. Wali Kota Batam, Muhammad Rudi bersama Badan Pertanahan Nasional (BPN) Batam menyerahkan langsung 250 sertifikat lahan untuk masyarakat Kelurahan Karas.

Pada Musrenbang tersebut tidak hanya membahas terkait dengan rencana pembangunan di kelurahan tersebut saja, tapi juga menjadi momentum untuk bersilaturahmi dengan masyarakat.

“Sejak Covid-19 saya belum pernah hadir lagi ke sini. Karena itu pada kesempatan Musrenbang ini kami hadir,” kata Rudi, Jumat, 4 Februari 2022.

BACA JUGA:   Wali Kota Batam Targetkan Vaksinasi 100 Persen Sampai Bulan Agustus

Kemudian, dalam kesempatan itu Pemko Batam bersama Badan Pertanahan Nasional (BPN) Batam menyerahkan langsung 250 sertifikat lahan untuk masyarakat Kelurahan Karas.

Rudi mengatakan pemberian sertifikat ini merupakan program pemerintah, pihaknya ingin tanah-tanah yang dimiliki atau ditempati warga memiliki legalitas yang jelas.

“Karena itu mohon segera diurus agar semua tanah bapak dan ibu sekalian memiliki sertifikat. Saya bersama BPN akan berusaha membantu mempercepat prosesnya,” kata Rudi.

BACA JUGA:   Kadishub Batam: Hanya Koordinasi Saja, Tidak Ada Kasus

Kepala BPN Batam, Makmur Siboro mengatakan memberikan sertifikat tersebut merupakan program pendaftaran tanah sistematis lengkap (PTSL). Ada sekitar 250 sertifikat yang dibagikan. “Sisanya masih ada 230 lagi yang sedang berproses, mudah-mudahan segera selesai,” kata Makmur.

Makmur berpesan kepada masyarakat yang belum mengurus untuk segera melengkapi semua dokumen. Sehingga Pemko Batam dan BPN Batam dapat terus mendorong untuk mempercepat penyelesaiannya. “Mudah-mudahan semua tanah di Kelurahan Karas ini segera bersertifikat,” ujarnya.

BACA JUGA:   Lahan Terendam Banjir, Petani Marina Gagal Panen

Dalam kegiatan tersebut turut hadir Wakil Gubernur Kepri, Marlin Agustina Rudi, sejumlah Anggota DPRD Batam dan Kepala OPD Pemko Batam.(hbb)