Wali Kota: Batam Terapkan Kembali Belajar Online

774
Wali Kota Batam, Muhammad Rudi. Foto: IST

Batamekspres.id, Batam – Wali Kota Batam, Muhammad Rudi memutuskan di Batam diberlakukan kembali belajar online atau daring karena meningkatnya jumlah kasus covid. Dan berlaku mulai Sabtu, 8 Mei 2021 hingga waktu belum ditentukan.

“Sebelumnya, sekolah sudah kita buka. Tapi ternyata kasus Covid-19 justru meningkat,” ujar Rudi kepada media pada Rabu, 5 Mei 2021.

BACA JUGA:   Lusa, Batam Lanjutkan Vaksin Tahap II, untuk Polri, TNI dan Satpol PP Bulan April

Masyarakat, tegas Rudi, diminta memahami kebijakan tersebut. Hal itu semata-mata demi menjaga anak-anak agar tidak menjadi carrier atau agen penyebaran virus tersebut.

“Anak-anak bisa jadi kuat menghadapi virus ini. Tapi, ketika mereka pulang ke rumah dan bertemu orang tua termasuk nenek atau kakeknya tentu fisiknya tidak sekuat anak-anak dalam melawan virus,” bebernya.

BACA JUGA:   Batam Siap Laksanakan Vaksinasi

Rudi juga mengingatkan, seluruh masyarakat Batam untuk menerapkan protokol kesehatan seperti memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan, menghindari kerumunan, dan mengurangi mobilitas (5M). “Ini langkah kita mengurangi atau menekan laju peningkatan Covid-19. Jadi 5 M jangan diabaikan,” pesan Rudi.

Rudi bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Batam sudah sepakat memperketat protokol kesehatan disemua kegiatan. “Kita sudah sepakat mengencangkan kembali Prokes,” pesan Wali Kota Batam.(hab)

BACA JUGA:   Bobbi: Selidiki Kasus Kebakaran Ruang Fraksi Hanura Sampai ke Akar-akarnya