Wisata Geopark Natuna Masih Proses di UNESCO

86
Bupati Natuna Wan Siswandi menerima Direktur Utama TVRI, Iman Brotoseno dan anggota Komisi I DPR RI Sturman Panjaitan. Foto: ZAM

Batamekspres.id, Natuna – Bupati Natuna, Wan Siswandi mengatakan ada tiga program percepat pembangunan Natuna dari lima program percepatan pembangunan yang dicanangkan oleh Presiden Joko Widodo.

Yakni sektor pertahanan, pariwisata dan perikanan. Di sektor pariwisata sebut Wan Siswandi sudah ada beberapa kegiatan dari dana pusat yang dialokasikan untuk pembangunan wisata magrove, serta pengembangan wisata lainnya.

BACA JUGA:   Ketua DPRD Natuna Dukung Pemekaran Provinsi Khusus

“Sedangkan untuk sektor perikanan, pemerintah pusat melalui lembaga terkait telah melelang pabrik pengalengan ikan di selat lampa dan pembangunanya akan dilaksanakan tahun ini,” ungkap Wan Siswandi dalam temu dengan Direktur Utama TVRI, Iman Brotoseno dan anggota Komisi I DPR RI Sturman Panjaitan, Senin kemarin di Ruang Rapat Kantor Bupati Natuna.

Wan Siswandi optimis kehadiran pimpinan TVRI ini mampu mengangkat segala potensi Natuna di mata dunia, sehingga mampu meningkatkan perekonomian dan kesejahteraan masyarakat Natuna.

BACA JUGA:   Pemkab Natuna Bersinergi dengan TVRI

Berbicara tentang wisata, tambah Wan Siswandi, saat ini Natuna sedang dalam proses sebagai wisata Geopark Dunia di Natuna. Dalam hal ini sedang proses untuk diakui oleh UNESCO, yang ada di Kepri untuk wisata Geopark hanya ada di Natuna.

“Kehadiran Direktur Utama TVRI ke Natuna merupakan anugrah tersendiri bagi Natuna. Semoga TVRI mampu mengangkat segala potensi Natuna di mata dunia, dan mampu meningkatkan perekonomian serta kesejahteraan masyarakat Natuna,” sebut Siswandi.(zam)

BACA JUGA:   Cuaca Ekstrem Melanda Natuna