All New Xenia Next Level Laris Manis di Batam

592

Batamekspres.id, Batam – Astra Daihatsu Batam meluncurkan produk terbarunya All New Xenia Next Level pada Sabtu, 11 Desember 2021 di kantornya Jalan Yos Sudarso, Baloi, Batam. Launching Xenia generasi ketiga itu langsung laris manis dengan penjualan sebanyak 50 unit.

Hadir dalam acara peluncuran All New Xenia 2021, Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Kepulauan Riau, Buralimar, para pimpinan finance se-Batam, para sahabat Daihatsu yang telah memesan mobil idamannya serta tokoh pantun Batam.

Dalam pidato Branch Manager Astra Daihatsu Batam, Kamil Hasan mengawali perkenalan historis Xenia. Menurut Kamil Hasan, Xenia telah hadir di Indonesia sejak tahun 2004 dengan produk pertamanya.

“Xenia yang dikenal di tengah masyarakat dengan mobil sejuta umat sejak produk pertama diluncurkan sudah terjual 683 ribu unit di seluruh Indonesia,” imbuh Kamil, sapaan akrabnya di depan hadirin.

All New Xenia ini, ujar Kamil, merupakan generasi ketiga dari produk Daihatsu. Yang mengalami perubahan sangat besar dari generasi Xenia sebelumnya. Baik dari eksterior maupun interiornya. “Tentunya dengan desain futuristik dan modern serta teknologi terkini,” ucapnya.

Kamil juga menjelaskan bahwa All New Xenia hadir di Batam dengan dua tipe mesin. Satu tipe 1.500 CC dan satu lagi 1.300 CC. “Dan dilengkapi dengan sensor keamanan yang sangat tinggi yakni ASA (Advanced Safety Assist) dengan kamera 360 derajat,” terang mantan Branch Manager Lampung tersebut.

BACA JUGA:   Launching All New Honda CB150R Sukses

Mobil famili dengan deret bangku tiga tersebut, hanya dijual dengan harga terendahnya Rp183 jutaan. “Dari sebelum launching dan sampai hari ini, (Sabtu kemarin) minat pembeli All New Xenia cukup besar. Sampai hari ini sudah terjual sebanyak 50 unit di Batam,” Kamil menerangkan sambutan pidatonya.

“Dan khusus pada launching ini untuk pembeli All New Xenia mendapat voucher Rp500 ribu dan juga lucky draw menarik,” sambungnya.

Sementara itu menjelang akhir tahun Astra Daihatsu Batam juga memberikan diskon spesial untuk tipe mobil yang lain. “Kami juga memberikan diskon khusus ke All New Rocky dan juga diskon istimewa untuk pikap Grand Max sebesar Rp27 juta,” tutupnya.

Acara tersebut lalu dilanjutkan perkenalan Xenia terbaru secara detil oleh Supervisor Astra Daihatsu Batam, Henri Sirait.

Tampil All New Xenia 2021, kata Henri Sirait mengusung konsep proud active youthful sporty dan memberikan kesan samakin sporty, elegan, mewah, nyaman dan aman serta modern. Karena dilengkapi teknologi canggih dan kekinian.

Bagian depan misalnya, grill-nya didesain berukuran besar, namun terpisah atas dan bawahnya. Lampu depannya didesain sipit dan sudah full LED. Sedangkan untuk lampu kabutnya berbentuk lingkaran dan masih mengandalkan bohlam halogen.

BACA JUGA:   NAMPOLL Banget! DP BeAT Rp1,5 Juta, Diskon Rp200 Ribu

“Sementara kaca depan sudah dilapisi kaca film 40 persen dan samping kiri serta kanan 60 persen,” ujarnya berada di samping All New Xenia tipe tertingginya.

Beralih ke samping Xenia terbaru jadi lebih ceper dan memanjang dimensinya. Dan kunci pintu cukup disentuh saja. Lalu di pinggir bawahnya sudah ADS logo emboss serta side lower sirkt. “Sementara kaca spion telah memakai electric dan auto retractable mirror. Sedangkan velg polished alloy wheel dengan ukuran 16,” imbuh Henri.

Ke belakang, tarikan garis tegas terlihat dan ditambah lagi dengan model lampu belakangnya yang modern. Dengan adanya black piano door garnish. Lalu telah ada wifer serta rear lower sirkt dan knalpot yang beda.”Untuk tipe 1500 cc sudah dilengkapi shark fin antena dan ducktail spoiler,” terangnya.

Berbicara tentang interior Daihatsu Xenia 2021 sangat lux dan nyaman. Sebab tidak hanya fitur yang ada teknologi terkini, tetapi juga permainan warna pada kabin Daihatsu Xenia 2021 yang menarik. Sehingga Daihatsu Xenia 2021 tampak mewah dan elegan.

Saat masuk ke dalam kabin, Xenia terbaru memiliki interior yang mirip dengan Daihatsu Rocky tipe tertinggi. Hal itu terlihat dari pengaturan dan kisi AC, headunit, setir, hingga shifter-nya. “Untuk kursinya bisa dilipat hingga seperti sofa yang bisa digunakan dalam perjalanan jauh kalau mau istirahat,” ucap Henri.

BACA JUGA:   Free Satu Kali Angsuran, Cashback Hingga Rp1 Juta

Mobil ini kata Henri juga sudah dilengkapi sensor keamanan, yang tanpa dimiliki mobil lainnya. Yakni Advanced Safety Assist atau ASA. “Dengan bisa mendeteksi potensi tabrakan, pengereman mengurangi resiko benturan, peringatan dini mobil keluar jalur tanpa sengaja dan koreksi setir agar mobil kembali ke jalur nya, sehingga sangat safety sekali,” tuturnya.

Daihatsu Xenia teranyar ini juga tetap menyediakan dua pilihan mesin. Yaitu 1.300 cc dan 1.500 cc. Namun sekarang diberikan sentuhan agar lebih bertenaga lagi. Menariknya lagi kini Daihatsu memakai penggerak roda depan atau FWD di Xenia terbaru. Sedangkan tenaga mesin disalurkan dengan transmisi CVT.

Daihatsu Xenia 2021 menggunakan suspensi depan McPherson Strut with Stabilizer. Sedangkan suspensi belakang menggunakan Torsion Beam. Untuk rem depan yang digunakan adalah disc/drum, leading and trailing, sedangkan rem belakang menggunakan rem mekanis.

Sedangkan warna, lanjut Supervisor senior ini, ada tujuh varian warna. Dengan tiga pilihan warna terbaru. Yakni, compagno red, purplish silver dan greenish gun metal. “Dan empat warna lagu ice white, black metallic, silver metallic serta dark grey metallic,” pungkas dia.(bar)