Keren! Atlet Jujitsu Batam Sabet Tujuh Mendali

263

Batamekspres.id, Batam – Atlet jujitsu Batam meraih tujuh medali dalam ajang spektakuler di awal tahun ini. Mereka merupakan atlet dari Dojo Kenacha Martial Arts Batam Kota dan DR Dojo Kabil yang berasal dari perguruan Indonesia Spider Jujitsu (ISJ).

ISJ merupakan satu-satunya perguruan dari Batam yang mengikuti kejuaraan ini. Berkompetisi dengan atlet-atlet hebat di tanah air, atlet ISJ Batam bisa menunjukan taring.

Pemanasan awal tahun ini dimulai dengan mengikuti kejuaraan terbuka yang ditaja oleh Titan BJJ Jakarta. Event bertajuk Titan Challenge ini diikuti oleh 168 atlet dari 14 perguruan/club jujitsu yang menyebar di pelbagai daerah di Indonesia.

BACA JUGA:   Segarkan Lini Depan, Klopp akan Tarik Sancho

Digelar di Lembang, Bandung, 8-9 Januari 2022, event ini sekaligus ajang silaturahmi dan rekreasi bagi keluarga besar Jujitsu. ISJ Batam meraih tujuh medali, dengan rincian: 2 emas, 2 perak dan tiga perunggu. Capaian ini malampaui target.

“Target kami tak muluk-muluk, hanya menargetkan satu emas, satu perak, sisanya perunggu,” jelas Rudi Hartono, Ketua Kontingen ISJ Batam. Ternyata, hasilnya di luar target, ada tambahan satu emas dan satu perak.

Rudi merinci, tujuh medali itu diraih oleh enam atlet. Dua emas, masing-masing disabet oleh Danang di kelas 64 Kg juvenile (junior) dan Christianto di kelas 69 Kg Master. Dua perak diraih oleh Danang di kelas 64 kg Adult (senior) dan Akbar di kelas 64 kg teen (junior).

BACA JUGA:   Gagal Tarik Pochettino, Hotspurs Lirik Conte

Tiga medali perunggu masing-masing disabet oleh Kenzie di kelas 35 Kg peewee (pra junior), Rudi Hartono di kelas 76 Kg Adult dan Rozi Juhendra di kelas 64 Kg Master.

“Untuk Danang ini, main di dua kelas, junior dan senior. Secara umur, sebenarnya Danang masih di kategori junior. Namun karena Danang merupakan aset Jujitsu Batam, kami coba turunkan Danang di kelas senior juga. Hasilnya tidak mengecewakan di kelas senior, dapat perak,” jelas Rudi.

BACA JUGA:   Harry Kane, Raja Assis dan Top Skor

Di kelas junior, Danang masih menjadi yang terbaik. Rudi juga menyebut, ada satu atlet lainnya, Ryan. Selama ini, Ryan ‘raja’ di kelas 52 Kg. Namun karena umurnya sudah menapak di kategori senior, Ryan harus bertanding di kelas 57 Kg senior.

“PR untuk Ryan, kami perlu memperbaiki power dan penambahan massa otot,” kata Rudi. Pun begitu, Ryan masih bisa lolos hingga perempat final.(ozi)