Kado Terindah Hari Jadi Kabupaten Lingga, Lima Pelajar Raih Prestasi Tingkat Nasional

415
Kepala Dinas Pendidikan, Kepemudaan dan Olahraga (Disdikpora) Kabupaten Lingga, Junaidi Adjam foto bersama dengan lima pelajar berprestasi.Foto: RAI

Batamekspres.id, Lingga – Lima pelajar meraih prestasi di tingkat nasional bertepatan dengan Hari Jadi Kabupaten Lingga ke-18 pada Sabtu, 20 November 2021. Karena mengharumkan nama Kepulauan Riau khusus Lingga, mereka pun dapat penghargaan dari Bupati Lingga, M. Nizar.

Kepala Dinas Pendidikan, Kepemudaan dan Olahraga (Disdikpora) Kabupaten Lingga, Junaidi Adjam mengatakan, hal ini tentu menjadi sebuah kebanggaan dan kado terindah di Hari jadi ke-18, pada Sabtu, 20 November 2021. “Alhamdulillah, sebanyak lima pelajar terbaik Lingga yang mewakili Provinsi Kepri, telah diberikan bapak Bupati Lingga atas nama Pemerintah Daerah berupa piagam penghargaan dan bonus, buat mereka,” kata Junaidi Adjam kepada media, Sabtu,20 November 2021.

BACA JUGA:   PLN: Bukan Kami Melarang, Nanti Ada Jumpa Persnya

Ia berharap, pelajar-pelajar yang telah menoreh nama harum Kabupaten Lingga ini, menjadi motivasi dan inspirasi bagi generasi muda umumnya dan pelajar pada khususnya. Dalam kompetisi, daya saing dan mutu pelajar Linggatidak kalah dengan pelajar-pelajar di Provinsi Kepri.

“Semua ini tentu berkat bimbingan dan peran aktif para guru-guru dan dukungan orang tua. Selamat atas prestasi yang diraih dan telah mengharumkan nama Kabupaten Lingga dan juga Kepulauan Riau,” ucapnya singkat.

BACA JUGA:   Pulang dari Batam, Warga Lingga Positif Covid-19

Adapun pelajar-pelajar yang telah meraih prestasi itu, atas nama Rianisa Deazzahra Putri. Pelajar SD Negeri 011 Singkep. Peraih Terbaik III Tingkat Nasional, Video Pembelajaran Berbasis Proyek Peserta Didik Kelas Tinggi.

Windi Anggraini, Pelajar SMP Negeri 2 Singkep. Peraih Juara Harapan 1 Tingkat Nasional, Kompetensi Sains Nasional (KSN) Bidang Studi IPS. Kemudian Lywenda Marco Winatha Pelajar SMP Negeri 2 Singkep. Mewakili Provinsi KepriPada Kompetensi Sains Nasional (KSN) Bidang Studi Matematika.

BACA JUGA:   2.094 Calon Aparatur Sipil Negara Lingga Ikut Tes SKD

Lantas Fadira Rahadatul Aisy Pelajar Mts Aqidatunnajim Daik Lingga. Mewakili Provinsi Kepri Di Ajang Kompetensi Sains Madrasah (KSM) Di Tingkat Nasional dengan Bidang Studi IPA. Dan terakhir Donni Putra Sow. Pelajar SMA Negeri 3 Selayar. Peraih Juara 2 Tingkat Nasional. Bidang Astronomi Dalam Kompetensi Sains Nasional (KSN).(rai)