Kader PKK Diminta Jadi Pelopor Perangi Covid-19

292
Ketua TP-PKK Kepri Hj. Dewi Kumalasari Ansar saat melakukan pengukuhan Ketua PKK Kabupaten Karimun, Hj. Raja Azmah di Gedung Daerah, Tanjung Pinang, Senin, 26 April 2021. Foto: HUMAS PEMPROV KEPRI

Batamekspres.id, Tanjung Pinang – Wakil Gubernur Kepri Hj. Marlin Agustina meminta para kader PKK mampu menjadi garda terdepan atau pelopor dalam upaya memerangi pandemi covid-19 yang saat ini sedang melanda khususnya di Kepri. Yang juga turut andil mensukseskan kebangkitan ekonomi pasca pandemi.

“PKK punya peran penting dalam membantu pemerintah. Terutama dalam menumbuhkembangkan peran perempuan dalam mewujudkan kesejahteraan keluarga. Sosialisaskan terus program-program pemerintah. Adapun yang sedang digalakkan pemerintah saat ini adalah upaya mensukseskan program vaksinasi,” kata Marlin saat menghadiri pengukuhan Ketua TP-PKK Kabupaten Karimun, Hj. Raja Azmah di Gedung Daerah, Tanjung Pinang, Senin, 26 April 2021.

BACA JUGA:   Jatah Gas 3 KG untuk UMKM 9, Rumah Tangga 4 Tabung Per Bulan

Menurut Marlin, dampak pandemi covid-19 telah merusak sendi-sendi kehidupan secara masif. Termasuk dalam bidang perekonomian. Oleh sebab itu, Marlin meminta kepada TP-PKK untuk bersama-sama pemerintah berupaya mewujudkan kebangkitan ekonomi paska pandemi di Kepri.

Ketua TP-PKK Kepri Hj. Dewi Kumalasari Ansar bersikap sejalan dengan apa yang dikatatakan Wakil Gubernur. Yakni berharap PKK bisa senantiasa sejalan dalam mensukseskan program-program pemerintan yang ada, hingga mewujudkan kesejahteraan seutuhnya bagi masyarakat Kepri.

BACA JUGA:   Provinsi Putuskan UMK Enam Kabupaten dan Kota di Kepri

“Sekarang ini adalah momentum tepat bagi PKK untuk menyamakan visi dan misi Kepri. Kita harus ikut mensukseskan kebangkitan ekonomi Kepri pasca pandemi seperti yang sedang gencar dilakukan oleh Pemerintah,” kata Dewi yang juga Wakil Ketua DPRD Kepri.

Di akhir sambutannya, Dewi mangajak kader PKK untuk melakukan yang bisa dilakukan dalam upaya memutus mata rantai penyebaran covid-19 di Kepri. “Mari kita putus mata rantai covid -19 di Kepri. Kita juga harus menjadi pelopor suksesi vaksinasi di tengah masyarakat,” ajak Dewi.(*/bar)

BACA JUGA:   Lis: Jembatan Batam Bintan Jadi Prioritas Nasional