Polsek Daik Gelar Program Nasi Kapau di Pulau Kelombok

380
Kapolsek Daik Lingga, Iptu Idris menuju tempat vaksinasi di Pulau Kelombok. Foto: IST

Batamekspres.id, Lingga – Menyambut Hari Bhayangkara ke-75 jatuh pada tanggal 1 Juli 2022, Polsek Daik Lingga melaksanakan vaksinasi massal. Program Nasi Kapau ini sebanyak 70 warga Pulau Kelombok.

Vaksinasi Jangkau Pulau atau disingkat Nasi Kapau merupakan program Polda Kepri. Guna mendukung ini Polsek Daik Lingga melaksanakan vaksinasi kepada masyarakat di Kecamatan Lingga. 

“Pelaksanaan vaksinasi massal dalam rangka Hari Bhayangkara ke-75 terima oleh 70 Peserta Vaksin. Peserta vaksin cukup membawa KTP beserta Fotocopy saja,” kata Kapolsek Daik Lingga Iptu Idris, S.E., Sy., M.H kepada media.

BACA JUGA:   Listrik Hidup-Mati, Barang Elektronik Rusak, Masyarakat Nuntut Keadilan

Hadir dalam pelaksanaan vaksinasi itu, Camat Lingga Yulius, S.Km, Danramil 05 Daik Lingga diwakili Babinsa Serma Budi dan Kepala Puskesmas Daik dr. Roni.

Serta Kanit Jajaran Polsek Daik Lingga, Bhabinkamtibmas, Tim Vaksinasi Puskesmas Daik dan masyarakat pulau Kelombok yang akan divaksinasi.

Dikatakan, Kapau di Pulau Kelombok Kecamatan Lingga  sebagai langkah percepatan, agar masyarakat mendapatkan Vaksin.

BACA JUGA:   Wakil Bupati Lingga Blusukan di Pasar Dabo

“Program ini akan terus kami lakukan hingga masyarakat Kabupaten Lingga
secara keseluruhan dan merata mendapatkan vaksininasi,” jelasnya. 

Dalam kesempatan tersebut, Kapolsek Daik juga memberi imbauan kepada masyarakat Pulau Kelombok agar mengajak keluarga ataupun saudara untuk melaksanakan vaksinasi dan memberi imbauan juga pada masyarakat yang divaksin.

“Alhamdulillah selama kegiatan vaksinasi berjalan, masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan dalam upaya pencegahan Covid-19, dengan menjaga jarak dan menggunakan masker. Mari Bersama-sama kita lawan penularan Covid-19, walaupun sudah divaksin bukan berarti tidak patuh protokol kesehatan,” tegasnya berpesan. (rai)

BACA JUGA:   APBD Lingga Tiga Kali Alami Pergeseran