Target Hanya Semifinal, Macan Tidar FC Malahan Tembus Final Kotabaru Cup

283
Macan Tidar FC sebagai juara dua. Foto: CHI

Batam, Batamekspres.id – Macan Tidar FC tembus final di kompetisi Kotobaru Cup. Pada pertandingan pada Minggu sore kemarin, di lapangan ASL Tanjung Uncang Macan Tidar harus mengakui kekuatan, tim GCI FC.

“Sebenarnya, target kita hanya sampai semi final,” sebut sang pelatih, Surya. Jadi, hasil ini jelas melampaui target. Walau hanya finis sebagai runner up, Surya menyebut capaian timnya sudah sangat luar biasa.

“Sudah lama kita tidak bertanding selama Covid dan Alhamdulillah saat ini kita ikut dan langsung dapat runner up,” ucapnya.  

BACA JUGA:   Ramos Dikontrak Dua Tahun di PSG

Macan Tidar FC bertanding pada event Kotobaru Cup. Ada 32 tim ikut merumput. Sampai pada babak final, jelas ini merupakan prestasi yang membanggakan dan luar biasa setelah absen cukup lama selama pandemi.

Turnamen Sepakbola terbuka Kotobaru Cup ini memperebutkan gelar topri dan hadiah uang tunai. Sebagai posisi runner up, Macan Tidar FC mendapat piala dari panitia dan piagam kemenangan sekaligus uang pembinaan sebesar Rp 7 juta.
   

BACA JUGA:   Singkirkan Liverpool, MU Kandidat Juara

Dwifung WS, Pimpinan PT Putra Tidar Perkasa (PTP) yang merupakan markas dari Macan Tidar FC juga mengungkapkan hal yang sama.

“Saya sangat bangga dan berterima kasih kepada seluruh pemain, pelatih dan official atas prestasi yang telah diperoleh,” sebut Dwifung.

Capaian ini sudah sangat luar biasa. “Ini sudah lebih dari target dan saya yakin ke depan kita pasti juara bila konsisten dalam latihan,” ujar Dwifung memotivasi.

BACA JUGA:   SD 04 Tebing, SMP 1 Meral dan GPO Sabet Juara 1 di Turnamen Futsal Rektor Cup 3 Univeristas Karimun

Macan Tidar FC merupakan klub sepakbola yang digagas dan didirikan oleh Dwifung yang merupakan  Direktur Utama PT PTP serta sudah beberapa kali ikut dalam beberapa turnamen di Kota Batam.

Hampir mayoritas pemainnya adalah Satpam yang bekerja di PT PTP. “Ini merupakan bentuk pembinaan di perusahaan kami dan menumbuhkan rasa kebanggaan sebagai satpam,” tegasnya.(chi)