Honda Cappela Kepri elar Simulator Berkendara Aman di 14 Titik

116
Honda Cappella Kepri memberikan edukasi soal safety riding. foto: JON

Batam, Batamekspres.id – PT. Capella Dinamik Nusantara Kepri menggelar program safety riding di 14 titik wilayah Kepri.

Sebagai bentuk dari sinergi bagi negeri yaitu semangat untuk melangkah bersama masyarakat dalam memberikan kontribusi menjadikan Indonesia yang lebih baik melalui beragam aktivitas dan sosialiasi berkendara yang aman dengan slogannya yang bertajuk cari aman saat naik motor.

Mulai dari simulator bekendara, dinamakan Honda Riding Trainer (HRT) yang terdapat di 14 titik jaringan dealer di wilayah Kepri, masyarakat dapat berlatih berkendara dengan alat HRT  khususnya untuk melatih dalam memprediksikan potensi bahaya yang dapat muncul saat berkendara di jalan serta respon dalam menanggulangi potensi bahaya

BACA JUGA:   Saksikan Virtual Launching Honda PCX 160 Saat Ini

Kemudian yang populer adalah safety riding education. Tim instruktur safety riding Honda melakukan edukasi terkait teknik berkendara sehingga ketika berkendara diharapkan peserta telah mendapat pengetahuan berkendara dengan teknik yang tepat sehingga akan lebih jauh lebih aman dan selamat lagi ketika berkendara di jalan. 

Target peserta juga meliputi seluruh kalangan masyarakat mulai dari usia dini antara lain siswa-siswi jenjang TK, SMP hingga SMA sederajat kemudian juga masyarakat umum seperti komunitas, karyawan perusahaan, pengguna sepeda motor umum dan juga pegawai di instansi pemerintah. 

BACA JUGA:   Nelayan dan Pengusaha Tolak PP No.85, Ancam akan Mogok Massal

“Nah kebetulan kami juga baru melaksanakan safety riding education untuk para pegawai di Kantor Kecamatan Sei Beduk beberapa waktu lalu,” ujar Christofer Valentino, Instruktur Safety Riding PT. Capella Dinamik Nusantara Kepri. 

Safety riding education yang Honda sediakan sendiri bisa meliputi teori ataupun praktek tergantung kebutuhan dari pesertanya. Selain itu Honda juga turut ikut serta mendukung program-program pemerintah dalam mengkampanyekan terkait keselematan berkendara di beberapa kesempatan

BACA JUGA:   Lion Air Rute Padang-Batam Hanya Mengudara 15 Menit, Ini Penjelasannya

“Kemudian juga aktif membagikan tips seputar teknik dan keselamatan berkendara di media cetak dan digital demi meningkatkan awareness dan skill bagi masyarakat khususnya pengguna sepeda motor,” tuturnya. 

Valeb berharap kegiatan ini bisa meningkatkan kesadaran masyarakat agar selalu mengutamakan keselamatan, selalu cari aman dimanapun dan kapanpun saat berkendara. (jon)