Mengenal Jenis Burung Jalak Hitam, Suara Beserta Harganya

Burung jalak hitam adalah salah satu jenis burung yang populer di Indonesia. Dikenal juga dengan sebutan Sturnus melanopterus, burung ini memiliki ciri khas dengan bulu hitam yang mempesona.

Dalam artikel ini, kita akan mengulas secara rinci tentang berbagai jenis burung jalak hitam, suara yang mereka hasilkan, serta perkiraan harga burung ini di pasaran.

Burung Jalak Hitam

Jenis-Jenis Burung Jalak Hitam

Burung jalak hitam memiliki beberapa jenis yang berbeda. Berikut adalah beberapa jenis burung jalak hitam yang umum ditemukan di Indonesia:

Burung Jalak Hitam Jawa (Sturnus melanopterus)

Burung jalak hitam Jawa adalah jenis yang paling umum dan dikenal di Indonesia. Mereka memiliki bulu hitam mengkilap dengan paruh kuning yang kontras. Habitat asli mereka adalah hutan dataran rendah, tapi mereka juga sering ditemui di perkebunan dan pemukiman manusia. Jalak hitam Jawa memiliki suara yang unik dan variatif, termasuk suara nyaring dan melodius.

Burung Jalak Hitam Kalimantan (Sturnus melanopterus borneensis)

Jalak hitam Kalimantan adalah varietas yang ditemukan di pulau Kalimantan. Mereka memiliki bulu hitam yang mengkilap dan sedikit lebih besar dibandingkan dengan jenis Jawa. Suara mereka juga berbeda, dengan serangkaian kepakan sayap yang khas.

Burung Jalak Hitam Sulawesi (Sturnus melanopterus minor)

Jalak hitam Sulawesi adalah jenis yang ditemukan di pulau Sulawesi. Mereka memiliki ukuran yang lebih kecil dibandingkan dengan jenis lainnya, dan memiliki suara yang lebih halus dan kalem.

Suara Burung Jalak Hitam

harga burung jalak suren

Burung jalak hitam terkenal dengan suara mereka yang beragam dan indah. Berikut adalah beberapa suara khas yang sering dihasilkan oleh burung jalak hitam:

Suara Kicauan Jalak Hitam

Jalak hitam memiliki kicauan yang variatif dan merdu. Mereka dapat meniru suara burung lain dan bahkan suara manusia. Suara mereka melodi dan iramanya cenderung kompleks, membuat mereka menjadi burung yang populer untuk dijadikan burung kicauan.

Suara Kepakan Sayap Jalak Hitam

Ketika burung jalak hitam terbang, mereka menghasilkan suara khas dari kepakan sayap mereka. Suara ini terdengar seperti desisan yang lembut dan bisa memberikan kesan indah dan menenangkan.

Harga Burung Jalak Hitam

Harga burung jalak hitam dapat bervariasi tergantung pada beberapa faktor, seperti usia, jenis, keadaan fisik, dan permintaan pasar. Namun, sebagai acuan, berikut adalah perkiraan harga burung jalak hitam di pasaran:

Harga Burung Jalak Hitam Jawa

Burung jalak hitam Jawa memiliki harga yang relatif terjangkau, berkisar antara Rp500.000 hingga Rp1.500.000 tergantung pada faktor-faktor seperti usia dan keadaan burung.

Harga Burung Jalak Hitam Kalimantan

Jalak hitam Kalimantan memiliki harga yang sedikit lebih tinggi dibandingkan dengan jenis Jawa. Harga mereka berkisar antara Rp1.000.000 hingga Rp2.500.000.

Harga Burung Jalak Hitam Sulawesi

Jalak hitam Sulawesi umumnya memiliki harga yang lebih tinggi dibandingkan dengan jenis lainnya. Harga mereka berkisar antara Rp1.500.000 hingga Rp3.500.000.

Kesimpulan

Dalam artikel ini, kita telah mengenal berbagai jenis burung jalak hitam, suara yang mereka hasilkan, serta perkiraan harga burung ini di pasaran. Burung jalak hitam Jawa, Kalimantan, dan Sulawesi adalah beberapa varietas yang umum ditemui di Indonesia.

Suara mereka yang indah dan khas membuat mereka menjadi burung yang populer di antara para pecinta burung. Harga burung jalak hitam bervariasi tergantung pada jenis dan kondisi burung. Semoga artikel ini memberikan pemahaman yang lebih baik tentang burung jalak hitam kepada pembaca.

Related Posts
Jenis Burung Fighter Di Indonesia
Jenis Burung Fighter Di Indonesia

Jenis Burung Fighter Di Indonesia - Burung Fighter, atau sering disebut juga Burung Kicau Fighter, merupakan salah satu jenis burung Read more

Inilah Alasan Mengapa Harga Burung Trucukan Semakin Meroket di Pasaran!
harga burung trucukan

Harga Burung Trucukan: Informasi terkini mengenai harga burung Trucukan yang terjangkau dan berkualitas tinggi. Burung Trucukan telah menjadi salah satu Read more