Mulai dari 50 Ribu, Ini Dia Kisaran Harga Burung Lovebird Terbaru di Pasaran!

Harga burung lovebird bervariasi tergantung pada faktor seperti usia, warna, jenis kelamin, dan daerah asalnya. Burung lovebird adalah salah satu burung peliharaan yang populer di Indonesia. Banyak orang memelihara lovebird sebagai hewan peliharaan karena keceriaannya dan warna bulunya yang indah.

Namun, sebelum membeli lovebird, penting untuk mengetahui kisaran harga burung ini di pasaran agar tidak terjadi kekeliruan dalam membeli.

Faktor-faktor yang mempengaruhi harga burung lovebird

Sebelum membahas kisaran harga burung lovebird di pasaran, ada beberapa faktor yang mempengaruhi harga burung lovebird. Berikut ini adalah beberapa faktor yang harus diperhatikan sebelum membeli lovebird.

berapa harga burung lovebird

1. Jenis Lovebird

Lovebird ada beberapa jenis, mulai dari jenis burung lovebird yang berukuran kecil hingga besar. Setiap jenis lovebird memiliki karakteristik yang berbeda-beda sehingga mempengaruhi harga jualnya di pasaran.

2. Usia Burung Lovebird

Usia burung lovebird juga mempengaruhi harga jualnya di pasaran. Burung lovebird yang masih muda biasanya dihargai lebih mahal dibandingkan dengan burung lovebird yang sudah mapan.

3. Jenis Kelamin Burung Lovebird

Jenis kelamin burung lovebird juga mempengaruhi harga jualnya di pasaran. Burung lovebird yang sudah ditentukan jenis kelaminnya biasanya dihargai lebih mahal dibandingkan dengan burung lovebird yang belum ditentukan jenis kelaminnya.

4. Warna Bulu Burung Lovebird

Warna bulu burung lovebird juga mempengaruhi harga jualnya di pasaran. Lovebird dengan warna bulu yang langka dan indah seperti albino dan lutino biasanya dihargai lebih mahal dibandingkan dengan lovebird dengan warna bulu biasa.

5. Keadaan Kesehatan Burung Lovebird

Keadaan kesehatan burung lovebird juga mempengaruhi harga jualnya di pasaran. Burung lovebird yang sehat dan terawat dengan baik biasanya dihargai lebih mahal dibandingkan dengan burung lovebird yang kurang sehat dan tidak terawat dengan baik.

Kisaran harga burung lovebird di pasaran

Setelah mengetahui faktor-faktor yang mempengaruhi harga burung lovebird, berikut ini adalah kisaran harga burung lovebird terbaru di pasaran.

1. Lovebird Jenis Fischers

Lovebird jenis fischers adalah lovebird dengan ukuran sedang yang berasal dari Afrika. Lovebird jenis ini memiliki warna bulu yang cerah dan hidup, sehingga banyak digemari oleh para pecinta burung. Kisaran harga lovebird jenis fischers di pasaran berkisar antara 50 ribu hingga 1,5 juta rupiah.

2. Lovebird Jenis Dutch Blue

Lovebird jenis Dutch Blue adalah lovebird dengan ukuran sedang yang memiliki warna bulu biru cerah. Warna biru pada lovebird jenis ini berasal dari mutasi genetik sehingga menjadi langka dan populer di kalangan pecinta burung.

Burung lovebird jenis ini memiliki karakteristik yang mirip dengan lovebird jenis peachface dan fischers, namun warna biru pada burung ini menjadi ciri khasnya. Kisaran harga lovebird jenis Dutch Blue di pasaran biasanya berkisar antara 150 ribu hingga 1,5 juta rupiah, tergantung dari usia, jenis kelamin, dan kondisi kesehatan burung tersebut.

3. Lovebird Jenis Albino

Lovebird jenis albino adalah lovebird yang memiliki bulu putih bersih dengan mata merah. Burung ini sangat indah dan langka sehingga dihargai cukup mahal di pasaran. Kisaran harga lovebird jenis albino berkisar antara 2 juta hingga 10 juta rupiah.

4. Lovebird Jenis Lutino

Lovebird jenis lutino adalah lovebird yang memiliki bulu kuning cerah dengan mata merah. Lovebird ini juga sangat indah dan populer di Indonesia. Kisaran harga lovebird jenis lutino di pasaran berkisar antara 200 ribu hingga 2 juta rupiah.

5. Lovebird Jenis Peachface

Lovebird jenis peachface adalah lovebird dengan ukuran kecil yang berasal dari Afrika. Lovebird ini memiliki warna bulu cerah seperti kuning, hijau, dan biru. Kisaran harga lovebird jenis peachface di pasaran berkisar antara 50 ribu hingga 500 ribu rupiah.

6. Lovebird Jenis Black Cheek

Lovebird jenis black cheek adalah lovebird dengan ukuran kecil yang memiliki warna bulu hijau cerah dan pipi hitam. Burung ini sangat indah dan populer di Indonesia. Kisaran harga lovebird jenis black cheek di pasaran berkisar antara 300 ribu hingga 1 juta rupiah.

7. Lovebird Jenis Wild

Lovebird jenis wild adalah lovebird asli dari Afrika yang memiliki warna bulu yang cenderung lebih alami seperti hijau atau abu-abu. Kisaran harga lovebird jenis wild di pasaran berkisar antara 200 ribu hingga 1 juta rupiah.

8. Lovebird Jenis Parblue

Lovebird jenis parblue adalah lovebird dengan bulu biru dan hijau yang sangat indah dan langka. Kisaran harga lovebird jenis parblue di pasaran bisa mencapai 20 juta rupiah atau lebih.

harga burung lovebird termurah

Tips membeli burung lovebird

Setelah mengetahui kisaran harga burung lovebird di pasaran, ada beberapa tips yang perlu diperhatikan sebelum membeli lovebird. Berikut adalah beberapa tips yang bisa membantu Anda memilih lovebird yang baik dan sehat.

1. Cek kondisi burung

Sebelum membeli burung lovebird, pastikan untuk memeriksa kondisi burung tersebut terlebih dahulu. Pastikan bulunya bersih dan sehat, tidak ada tanda-tanda sakit, dan burung tersebut aktif dan lincah.

2. Pilih penjual yang terpercaya

Pilih penjual yang terpercaya dan sudah memiliki reputasi yang baik dalam menjual burung lovebird. Pastikan burung yang Anda beli memiliki sertifikat dan dokumen yang diperlukan.

3. Perhatikan lingkungan pemeliharaan

Pastikan lingkungan pemeliharaan burung lovebird tersebut bersih dan sehat. Hindari membeli burung dari tempat yang kotor dan tidak terawat.

Kesimpulan

Itulah kisaran harga burung lovebird terbaru di pasaran beserta faktor-faktor yang mempengaruhi harga burung lovebird. Sebelum membeli lovebird, pastikan untuk memeriksa kondisi burung tersebut dan membeli burung dari penjual yang terpercaya serta lingkungan pemeliharaan yang sehat.

Dengan memperhatikan faktor-faktor ini, Anda dapat memilih lovebird yang baik dan sehat.

FAQs

1. Apakah lovebird jenis albino benar-benar langka?

Ya, lovebird jenis albino sangat langka karena memiliki mutasi genetik yang jarang terjadi.

2. Apakah lovebird jenis parblue mahal?

Ya, lovebird jenis parblue merupakan lovebird yang langka dan memiliki warna bulu yang indah sehingga dihargai cukup mahal di pasaran.

3. Apakah burung lovebird cocok untuk dijadikan hewan peliharaan?

Ya, burung lovebird sangat cocok untuk dijadikan hewan peliharaan karena keceriaannya dan keindahan warna bulunya.

4. Bagaimana cara memilih lovebird yang sehat?

Pastikan burung memiliki kondisi yang sehat, bulu yang bersih, tidak ada tanda-tanda sakit, dan aktif saat dipegang.

5. Berapa harga lovebird jenis lutino?

Kisaran harga lovebird jenis lutino berkisar antara 200 ribu hingga 2 juta rupiah, tergantung dari usia, jenis kelamin, dan keadaan kesehatan burung tersebut.

Related Posts
5 Makanan Burung Kacer Paling Disukai yang Wajib Anda Coba
makanan burung kacer

Batamekspres.id - Makanan untuk burung kacer yang bagus dan seimbang harus terdiri dari serangga, buah-buahan, dan protein yang terdapat di Read more

Daftar Harga Burung Kacer Terbaru yang Wajib Anda Ketahui
Harga Burung Kacer

Harga burung kacer: informasi tentang harga pasar burung kacer saat ini dan faktor-faktor yang memengaruhinya. Burung kacer adalah jenis burung Read more